agastrigi

“America is not bad, k?”

In Uncategorized on April 2, 2010 at 5:47 am

Hari kamis kemarin setelah pulang dari gereja dan merayakan Kamis Putih, mobil  kembali melaju ke arah kemang hendak membeli beberapa ayam di KFC. Malam itu, sudah pukul 11 dan terutama saya yang sudah sedari tadi meraung-raung belum makan siang ditambah mesti kebagian jadi seksi dokumentasi di gereja.

TOO CROWDED. Damn long weekend. Sepanjang jalan kemang raya banyak anak-anak bermuka polos yang berdandan seperti layaknya orang dewasa berdiri bersenderan di cap mobil – entah mobil keberapa orang tuanya.  Club malam – Kemang hari itu penuh dengan para ABG sedang menikmati liburan long weekend-nya yang sebenarnya baru saja dimulai.

Kota ini selalu membuat saya terkesan dengan manusia-manusianya. Nah, setelah sampai di KFC dan mendapatkan 4 jatah ayam buat orang rumah plus chicken cream soup untuk di makan di mobil, sembari memberi ‘Pertolongan Pertama’ karena telat makan.

Sesampainya dimobil, tepat didepan hadapan saya ada beberapa anak jalanan yang sedang duduk-duduk entah apa yang mereka hendak lakukan. “Kita diem sebentar yah” begitu kata kakakku setelah saya tanya alasannya tidak beranjak dari KFC. Sepuluh menit berlalu, dua orang warga asing menghampiri mereka dengan membawa 1 mangkok besar ala khas KFC yang berisi ayam dan nasi di dalamnya.

Salah satu warga asing yang berwarga negara Amerika memotret mereka semua bersama temannya yang berwarga negara Thailand.

“Okay, this is for you all. Jangan berebut, okay?” ujarnya dengan aksen bule-nya.

Anak-anak jalanan tersebut kemudian menghampiri si Pria bule Amerika ini dan menyalaminya satu persatu.

“America is not bad. Me is American and She’s Thailand. We’re not bad, okay?” kembali ucap Pria bule itu dan disambung oleh temannya dan mengatakan “Nice to meet you all”.

Setelah menyaksikan itu, saya mulai beranjak pulang dan bertanya-tanya. Kata-kata yang diucapkan si Pria Bule — anak-anak jalanan yang diminta duduk untuk menunggu kemudian dibelikan KFC. Apapun motivasinya, mereka orang baik. Kedua warga asing tersebut — baik.

Sekarang bukan jamannya men-judge orang hanya karena SARA. Dari mana mereka berasal, apa agamanya, dari suku mana. Tidak ada pengkotak-kotakan selama saya dan yang lain bernafas sama-sama melalui hidung, berpijak di bumi yang sama dan dibawah langit yang sama.

Yes, America – Indonesia – Thailand and other countries were not bad. Yang nyata adalah orang baik dan orang jahat selalu ada di dalamnya.  Keep your mind wide open, kind people!

Alrighty, now Happy Good Friday! God bless us monday to sunday! ciao.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: