agastrigi

Waktu

In Uncategorized on June 29, 2010 at 11:40 am

Apa yang ada dikepalamu jika berbicara tentang waktu? Bagaimana seandainya jika waktu bisa kita hentikan sesaat? Bagaimana mungkin kita merasa bahwa waktu itu seolah berlari? Padahal seperti yang kita ketahui, waktu selalu berjalan konstan. Waktu memiliki tempo detak nadinya sendiri yang membawa kita tidak selalu sama seperti sedetik, semenit, atau sejam yang lalu.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Waktu adalah seluruh rangkaian proses, perbuatan atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan atau kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian.

Ya, kita tentu mengenal waktu. Walaupun tidak secara persis 1 tahun terdiri dari 365 hari, tetapi 365 hari, 5 jam, 48 menit dan 45,1814 detik. Waktu dapat membawa kita kepada momentum yang tercoret abadi di kalender kita, kelahiran, kelulusan, mencoba hal yang serba pertama, ulangtahun, atau juga membawa kita kepada akhir dari waktu itu sendiri — kematian. Waktu juga mengajarkan kita pada kata terlambat, belajar menghormati sepersekian detik yang terkadang kita abaikan, dan terkadang mengenalkan kita pada kata rindu.

Disinilah kita meluangkan 365 hari yang selalu kita rayakan tiap tahunnya. Berharap menjadi manusia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya untuk mencapai satu target sampai batas waktu yang ditentukan. Kita tidak bisa menciptakan waktu. Karena kalau sudah lewat, ia tidak akan lagi kembali. Begini yang terasa, waktu seolah berlari. Dia tidak lagi setia menunggu kita bersolek di depan kaca sambil berjuta kali mengganti pakaian. Tapi kemungkinan suatu hari nanti, dia akan kembali untuk mengundang kita menari di lantai dansa.

Sekarang sudah bulan ke enam, minggu ke empat, dan hari ke dua puluh sembilan di tahun 2010.  Waktu akan terus berdetak membawa segala perubahan. Dan ini harapan saya, waktu tidak akan pernah memisahkan kita. Karena saat ini saya telah menyapa anda tanpa sapa. Hai, saya Astri. Senang berkenalan dengan anda di waktu ini. Sampai jumpa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: